Goa Lalay Sawarna



Trip sekarang yaitu berwisata ke Pantai Sawarna, perjalanan ke lokasi ini memang seru. Selain keindahan pantai yang diperlihatkan, di sini Kita dapat berkeliling untuk mengunjungi gua-guanya yang indah.

Temukan Goa Laylay atau Gua Lalay, kenapa di sebut Goa Lalay di karenakan di dalam goa ini terdapat banyak Lalay atau Kelelawar.

Goa Lalay memiliki air yang mengalir dalam gua, dimana aliran air ini terbentuk akibat dari retakan pada batu gamping akibat pengaruh tektonik. Retakan tersebut kemudian menjadi jalan air yang melarutkan batu gamping tersebut sesuai dengan sifat fisiknya yang mudah larut dalam air.



Bagian dasar gua ini merupakan sungai bawah tanah yang berlumpur dengan ketebalan 10 sampai 15 cm. Walaupun Stalaktit yang terbentuk di Goa Lalay ini tidak begitu rawan, bagi pengunjung sebaiknya menggunakan helm, ini menjaga-jaga dari jatuhnya Stalaktit.



Pada kesempatan touring ini sayangnya saya hanya berkunjung ke satu Goa ini, mungkin lain kesempatan bisa berkunjung ke Goa-goa yang ada di kawasan wisata Sawarna.

Oke deh, selamat menikmati keindahan Goa Lalay bagi mereka yang berkunjung...

Post a Comment

0 Comments