Pantai Sawarna

Keindahan alam di sekitar pantai memang sangat menarik dan menenangkan hati, apalagi dengan lanskap yang indah dengan berpasir putih dan berair biru.

Bagi pecinta touring akan terbayar lelahnya dengan keindahan pantai. Terletak di wilayah Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Provinsi Banten inilah Desa Wisata Sawarna yang memiliki keindahan pantai dengan pasir putih yang menghampar dan birunya laut menyapa Samudera Hindia.

Kita akan terkesan saat perjalanan menuju lokasi tersebut, karena mata di manjakan dengan pemandangan hamparan sawah yang membentang luas dengan panorama desa yang masih asri.

Memasuki gerbang utama wisata Sawarna untuk menuju desa wisatanya kita akan melewati jembatan yang cukup membuat jantung berdebar, apalagi dengan menggunakan kendaraan motor. Jembatan ini hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki dan kendaraan beroda dua. Jembatan ini bernama jembatan Kalpanax.

Dilokasi wisata Pantai Sawarna ini ternyata setiap titik wisata diberi nama. Pada kesempatan touring ini admin KujangBogor.Com mendatangi beberapa lokasi, seperti Tanjung Layar dan Pantai Pasir Putih.

Di Tanjung Layar kita akan diperlihatkan keindahan karang dan sepasang batu besar yang ini menjadi icon Pantai Sawarna, ini menurut saya loh. hehe... Kalau air laut sedang surut kita bisa mendekat ke dua batu besar itu dengan keindahan karang di sekitarnya dan bisa berphoto-photo.

Batu Kembar Pantai Sawarna
Batu Kembar

Menuju Pantai Pasir Putih, disini kita bisa bermain dengan pasir putih yang menghampar luas dan juga berenang di tepian pantai, tentunya dengan jaga diri saat berenang.



Buat yang suka touring, Desa wisata Sawarna ini bisa dijadikan referensi untuk di kunjungi, karena lelahnya perjalanan akan terbayar dengan keindahan yang disajikan di Pantai Sawarna ini.

Post a Comment

1 Comments