Jenis-jenis Ikan Guppy

Jenis Ikan Guppy sekarang ini sangat banyak dijumpai di para penjual ikan hias, baik di toko-toko ikan hias maupun pasar ikan hias. Selain itu untuk corak baik warna maupun pola ikan pun mulai bervariasi, ini karena para pembudididaya ikan guppy mulai mengkawin silangkan antar ikan guppy agar mendapatkan jenis ikan guppy baru yang berkualitas.

Ada indikator untuk penamaan jenis-jenis ikan Guppy. Mulai dari Warna dan Corak Ekor, Warna dan Corak Badan, dan Warna secara keseluruhan. Kemudian ada pula penama dari Bentuk Ekor, Bentuk Dorsal dan Finnya. Nama Lain Adalah nama atau sebutan yang biasa digunakan oleh para bredder.
  • Type/Tipe/Jenis/Strain adalah kategori yang biasa digunakan sebagai patokan kelas kontes ataupun kelas genetika.  
  • Base Color /Warna Dasar adalah warna yang menjadi dasar dan juga tolak ukur dalam kelas kontes dan kelas persilangan genetik. 
  • Body Skin/Corak Badan adalah warna badan ada corak yang paling dominan. 
  • Tail Skin / Corak Ekor adalah tipe ekor yang menjadi daya tarik utama si ikan guppy.
  • Color Eyes/Mata  adalah warna mata yang biasanya hitam dan merah.
  • Locality/Asal adalah asal mula ikan itu di silang atau dihasilkan.

Untuk mempermudah dalam mengetahui info lengkap tentang ikan guppy. Berikut jenis-jenis ikan guppy lokal yang dapat dirangkum oleh Kujang Bogor Farm :

1. Ikan Guppy Albino Full Red (AFR)
Nama Lain: Albino Super RedType/Tipe/Jenis/Strain: Albino Solid RedBase Color /Warna Dasar:  MerahBody Skin/Corak Badan: -Tail Skin / Corak Ekor: -Color Eyes  / Mata: AlbinoLocality/Asal: Taiwan/Malaysia
2. Ikan Guppy Albino Platinum

Referensi :
- http://www.jualguppy.com/2017/01/jenis-dan-type-guppy-versi-jualguppycom.html

Post a Comment

0 Comments